Cara Satlantas Polres Gresik Sentuh Hati Anak Usia Dini Tak Takut Polisi

0
69

Gresik –  Polisi bukan lagi satu instansi yang menjadi momok dalam masyarakat, Polisi sekarang sudah mengubah diri menjadi sosok Angel (malaikat) bagi masyarakat, yang selalu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Polri menginginkan generasi-generasi muda yang taat terhadap peraturan-peraturan yang ada di masyarakat, salah satunya peraturan dalam berlalu lintas. Melalui Satlantas Polres Gresik terus memberikan inovasi dan upaya untuk meningkatkan pemahaman pendidikan lalu lintas di usia dini melalui cara-cara yang unik.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, S.H., S.I.K. menuangkan metodenya melalui Kanit Dikyasa Polres Gresik Ipda Darwoyo, S.H. dengan program Polsanak dalam sentuh anak usia dini belajar mematuhi aturan hukum dalam berlalu lintas.

Dengan mengunjungi salah Satu Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Gresik, Ipda Darwoyo, S.H. melakukan sosialisasi di SD Muhammadiyah GKB Gresik Jum,at (27/4) dengan Program Polsanak. Program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif agar generasi penerus dapat menjadi Pelopoor Keselamatan di Jalan saat berlalu lintas.
d35eb732-9b0c-4ae7-af00-9889af3f6b67
Pemberian materi yang disampaikan Ipda Darwoyo selain peraturan lalu lintas juga membarikan hadiah kecil seperti PIN pelopor keselamatan lalu lintas, atau mercendais lucu sejenis kaos dan alat-alat sekolah akan membantu audiens bersemangat dan meningkatkan Perhatian Kepada pemberi materi. dengan fokus anak-anak yang memuncak maka materi yang disampaikan mudah sekali diserap.

“Belajar sambil bermain perlu saat kita menghadapi anak-anak agar bisa mencerna apa yang kita sampaikan” ungkap Ipda Darwoyo pada media ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here